SEMESTER 4
SEMESTER 4
Disemestr ini mungkin
bias dikatakan sebagi penjurusan, tapi kenapa masih banayak mtakuliah yang
masih jauh dari jurusan ya hehehe, berikut macam macam mata kuliah yang ada
disemeter ini:
Ø
Metodologi Penelitian
Ø
Metodologi Statistika
dalam Teknik Informasi & Komunikasi
Ø
Pemrograman Visual
Ø
Analisa dan
Perancangan Sistem Informasi
Ø
Arsitektur Komputer
Ø
Pemrograman Bergerak
Ø
Sistem Pengendali
Mikro
Ø
Teknologi LAN
Ø
Bahasa Inggris Bisnis
Metodologi Penelitian
dimata kuliah ini kita akan mempelajari
langkah-langkah dalam membuat penelitian yang baik dan benar. Metode penelitian
berhubungan erat dengan prosedur, teknik, alat, serta desain
penelitian yang digunakan. Desain penelitian harus cocok dengan
pendekatan penelitian yang dipilih. Prosedur, teknik, serta alat yang
digunakan dalam penelitian harus cocok pula dengan metode penelitian yang
ditetapkan.
Metodologi Statistika
dalam Teknik Informasi & Komunikasi Mempelajari prosedur-prosedur atau
cara-cara penyajian dan penafsiran data. Penyajian data yang meliputi :
pengumpulan, pengorganisasian, peringkasan dan penyajian data (data collection,
organization, summarization, presentation). Penafsiran data yang meliputi :
pendugaan, pengujian dugaan dan penarikan kesimpulan (generalisasi) dimata kuliah ini remed Cuma berdua tapi yang
satu engga dating jadinnya sendirian -___-
Pemrograman Visual dimata
kuliah ini kita akan Mempelajari metode pembuatan program dimana programmer
membuat koneksi antara objek-objek dengan cara membuat gambar, menunjuk, dan
mengklik pada diagram dan ikon dan dengan berinteraksi dengan diagram alur.
Jadi, programmer bisa menciptakan program dengan cara mengklik pada ikon yang
mewakili rutin-rutin pemrograman secara umum. Dalam pengeksekusian kode
programnya, pemrograman visual merupakan konsep event-driven, yaitu
pengeksekusian yang didasarkan atas kejadian (event) tertentu. Setiap kejadian
tersebut mempunyai kode program sendiri yang disimpan dalam sebuah fungsi.
Berbeda dengan pemrograman terstruktur atau procedural yang mengeksekusi
kode-kode programnya mulai dari awal sampai akhir program secara beruntun. Pada
mata kuliah ini menggunakan software Microsoft Visual Basic 2010 Express.
Analisa dan
Perancangan Sistem Informasi kalau dimata kuliah yang ini kkita akan Mempelajari
suatu pendekatan yang sistematis untuk mengidentifikasi masalah, peluang dan
tujuan mengidentifikasi arus data dan arus informasi, merancang sistem
informasi. Pada mata kuliah ini mempunyai tujuan yaitu memahami prakti
pengembangan perangkat lunak, memahami konsep dasar proyek sistem informasi,
memahami penyebab kegagalan proyek.
Arsitektur Komputer kita
akan belajar dan akan lebih Mempelajari atribut ‑ atribut sistem komputer yang
terkait dengan seorang programmer. contoh: set instruksi, aritmetilka yang
digunakan, teknik pengalamatan, mekanisme I/0. dan juga mempelajari konsep
perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer.
Arsitektur komputer ini merupakan rencana cetak-biru dan deskripsi fungsional
dari kebutuhan bagian perangkat keras yang didesain (kecepatan proses dan
sistem interkoneksinya). Dalam hal ini, implementasi perencanaan dari
masing–masing bagian akan lebih difokuskan terutama, mengenai bagaimana CPU
akan bekerja, dan mengenai cara pengaksesan data dan alamat dari dan ke memori
cache, RAM, ROM, cakram keras, dll). Beberapa contoh dari arsitektur komputer
ini adalah Arsitektur von Neumann, CISC, RISC, blue gene, dll. ( dosennya
membosan kan hehehe )
Pemrograman Bergerak
disini kira akan mempelajaran mempelajari dan membuat aplikasi berbasis android
dengan memakai software eclipse. Materi yang dipelajari antara lain sejarah
android, arsitektur android, cara menginstal eclipse di windows, pengenalan
tools yang ada pada eclipse, pembuatan awal project android, struktur project
android, pengenalan layout, android manifest, pembuatan resource, pembuatan
activity, penanganan event pada activity, pengaktifan activity secara
eksplisit, pengelolaan database, mendayagunakan activity eksternal, pembuatan
service, lokalisasi aplikasi.
Sistem Pengendali
Mikro simple aja si kira akan Mempelajari perangkat-perangkat elektronika
seperti kapasitor, resistor, dioda, led, transistor, sensor, amplifier. Cuma itu
sebenernya gak ngerti
Teknologi LAN mempelajari
Membahas tentang prinsip-prinsip dasar perancangan LAN, konsep dasar switching,
virtual LAN (VLAN), VLAN Trunking Protocol (VTP), Spanning Tree Protocol (STP),
InterVLAN Routing. Software yang digunakan untuk simulasi adalah packet tracer
Bahasa Inggris Bisnis
Mempelajari serangkaian skill untuk membaca dan memahami teks dalam bahasa
Inggris dan meningkatkan penguasaan kosa kata pada level intermediate dengan
topik bacaan yang bisnis dalam teknologi informasi komunikasi.
Komentar
Posting Komentar