SEMESTER 4



SEMESTER 4
Disemestr ini mungkin bias dikatakan sebagi penjurusan, tapi kenapa masih banayak mtakuliah yang masih jauh dari jurusan ya hehehe, berikut macam macam mata kuliah yang ada disemeter ini:

Ø  Metodologi Penelitian
Ø  Metodologi Statistika dalam Teknik Informasi & Komunikasi
Ø  Pemrograman Visual
Ø  Analisa dan Perancangan Sistem Informasi
Ø  Arsitektur Komputer
Ø  Pemrograman Bergerak
Ø  Sistem Pengendali Mikro
Ø  Teknologi LAN
Ø  Bahasa Inggris Bisnis


Metodologi Penelitian dimata kuliah ini kita akan  mempelajari langkah-langkah dalam membuat penelitian yang baik dan benar. Metode penelitian berhubungan erat dengan prosedur,  teknik,  alat, serta desain penelitian yang digunakan. Desain penelitian harus cocok dengan pendekatan  penelitian yang dipilih. Prosedur, teknik, serta alat yang digunakan dalam penelitian harus cocok pula dengan metode penelitian yang ditetapkan.

Metodologi Statistika dalam Teknik Informasi & Komunikasi Mempelajari prosedur-prosedur atau cara-cara penyajian dan penafsiran data. Penyajian data yang meliputi : pengumpulan, pengorganisasian, peringkasan dan penyajian data (data collection, organization, summarization, presentation). Penafsiran data yang meliputi : pendugaan, pengujian dugaan dan penarikan kesimpulan (generalisasi)  dimata kuliah ini remed Cuma berdua tapi yang satu engga dating jadinnya sendirian -___-

Pemrograman Visual dimata kuliah ini kita akan Mempelajari metode pembuatan program dimana programmer membuat koneksi antara objek-objek dengan cara membuat gambar, menunjuk, dan mengklik pada diagram dan ikon dan dengan berinteraksi dengan diagram alur. Jadi, programmer bisa menciptakan program dengan cara mengklik pada ikon yang mewakili rutin-rutin pemrograman secara umum. Dalam pengeksekusian kode programnya, pemrograman visual merupakan konsep event-driven, yaitu pengeksekusian yang didasarkan atas kejadian (event) tertentu. Setiap kejadian tersebut mempunyai kode program sendiri yang disimpan dalam sebuah fungsi. Berbeda dengan pemrograman terstruktur atau procedural yang mengeksekusi kode-kode programnya mulai dari awal sampai akhir program secara beruntun. Pada mata kuliah ini menggunakan software Microsoft Visual Basic 2010 Express.

Analisa dan Perancangan Sistem Informasi kalau dimata kuliah yang ini kkita akan Mempelajari suatu pendekatan yang sistematis untuk mengidentifikasi masalah, peluang dan tujuan mengidentifikasi arus data dan arus informasi, merancang sistem informasi. Pada mata kuliah ini mempunyai tujuan yaitu memahami prakti pengembangan perangkat lunak, memahami konsep dasar proyek sistem informasi, memahami penyebab kegagalan proyek.

Arsitektur Komputer kita akan belajar dan akan lebih Mempelajari atribut ‑ atribut sistem komputer yang terkait dengan seorang programmer. contoh: set instruksi, aritmetilka yang digunakan, teknik pengalamatan, mekanisme I/0. dan juga mempelajari konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dari suatu sistem komputer. Arsitektur komputer ini merupakan rencana cetak-biru dan deskripsi fungsional dari kebutuhan bagian perangkat keras yang didesain (kecepatan proses dan sistem interkoneksinya). Dalam hal ini, implementasi perencanaan dari masing–masing bagian akan lebih difokuskan terutama, mengenai bagaimana CPU akan bekerja, dan mengenai cara pengaksesan data dan alamat dari dan ke memori cache, RAM, ROM, cakram keras, dll). Beberapa contoh dari arsitektur komputer ini adalah Arsitektur von Neumann, CISC, RISC, blue gene, dll. ( dosennya membosan kan hehehe )

Pemrograman Bergerak disini kira akan mempelajaran mempelajari dan membuat aplikasi berbasis android dengan memakai software eclipse. Materi yang dipelajari antara lain sejarah android, arsitektur android, cara menginstal eclipse di windows, pengenalan tools yang ada pada eclipse, pembuatan awal project android, struktur project android, pengenalan layout, android manifest, pembuatan resource, pembuatan activity, penanganan event pada activity, pengaktifan activity secara eksplisit, pengelolaan database, mendayagunakan activity eksternal, pembuatan service, lokalisasi aplikasi.

Sistem Pengendali Mikro simple aja si kira akan Mempelajari perangkat-perangkat elektronika seperti kapasitor, resistor, dioda, led, transistor, sensor, amplifier. Cuma itu sebenernya gak ngerti

Teknologi LAN mempelajari Membahas tentang prinsip-prinsip dasar perancangan LAN, konsep dasar switching, virtual LAN (VLAN), VLAN Trunking Protocol (VTP), Spanning Tree Protocol (STP), InterVLAN Routing. Software yang digunakan untuk simulasi adalah packet tracer


Bahasa Inggris Bisnis Mempelajari serangkaian skill untuk membaca dan memahami teks dalam bahasa Inggris dan meningkatkan penguasaan kosa kata pada level intermediate dengan topik bacaan yang bisnis dalam teknologi informasi komunikasi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMESTER !

SEMESTER 3